Lowongan CPNS Departemen Koperasi dan UKM 2008

Lowongan Kerja CPNS Departemen Koperasi dan UKM (depkop) 2008

PENGUMUMAN
Nomor: 01/SM.3/X/2008

TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KEMENTERIAN NEGARA KOPERASI DAN USAHA KECIL DAN MENENGAH
TAHUN ANGGARAN 2008


Dalam rangka mengisi lowongan formasi CPNS Tahun Anggaran 2008, Kementerian Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah akan mengadakan seleksi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil dengan Formasi Jabatan dan Kualifikasi Pendidikan sebagaimana tersebut di bawah ini:
bawah ini:

No.

FORMASI JABATAN

KUALIFIKASI PENDIDIKAN

JUMLAH FORMASI YANG TERSEDIA

J E N J A N G

JURUSAN

1

Perencanaan

Sarjana (S1)

Ekonomi Pembangunan

2 orang

2

Analisis Kepegawaian

Sarjana (S1)

Psikologi

1 orang

Sarjana (S1)

Hukum

1 orang

3

Auditor

Sarjana (S1)

Ekonomi Akuntansi

3 orang

4

Verifikator Keuangan

Sarjana (S1)

Ekonomi Akuntansi

5 orang

5

Penata Laporan Keuangan

Sarjana (S1)

Ekonomi Manajemen Keuangan

3 orang

6

Pranata Komputer

Sarjana (S1)

Komputer

8 orang

7

Perancang Perundang-undangan

Sarjana (S1)

Hukum

5 orang

8

Pranata Humas

Sarjana (S1)

Komputer Desain Grafis

1 orang

Sarjana (S1)

Komunikasi

2 orang

9

Statistisi

Sarjana (S1)

Statistika

2 orang

10

Verifikator Keuangan

Diploma III

Akuntansi

3 orang

11

Pranata Komputer

Diploma III

Komputer

4 orang

Bagi yang berminat dan sesuai dengan kualifikasi pendidikan serta jurusan yang dibutuhkan dapat mengajukan lamaran melalui Pos ditujukan kepada Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Jl. HR. Rasuna Said Kav. 3- 4 Kuningan Jakarta Selatan Kotak Pos 177, 621, 384. Lamaran paling lambat tanggal 23 Oktober 2008 stempel pos dan diterima panitia selambat-lambatnya tanggal 27 Oktober 2008.

Persyaratan:

  1. Ijazah pelamar diperoleh dari Perguruan Tinggi/Swasta yang telah mendapat akreditasi atau ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Depdiknas;
  2. Indeks Prestasi Komulatif (IPK) bagi pelamar berijazah;
    • Sarjana (S1) minimal 3,00 (tiga koma nol-nol);
    • Diploma III (DIII) minimal 2,70 (dua koma tujuh nol).
  3. Batas usia pelamar:
    • Berusia serendah-rendahnya 22 (dua puluh dua) tahun dan setinggi-tingginya 32 (tiga puluh dua) tahun, pada tanggal 1 Desember 2008.
  4. Kelengkapan Persyaratan:
    • Surat Lamaran ditulis tangan dan ditandatangani sendiri dengan tinta hitam, bermaterai Rp 6.000,- (rangkap 1);
    • Foto copy ijazah dan transkrip nilai akademik yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwewenang (rangkap 1);
    • Pas foto berwarna terbaru, berlatar belakang merah, berukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 (dua) lembar.
  5. Seleksi Administrasi:
    • Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi Administrasi setelah diadakan pemeringkatan berdasarkan nilai IPK, akan diumumkan melalui situs internet resmi Kementerian Negara Koperasi dan UKM www.depkop.go.id dan Papan Pengumuman Kementerian Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Jl. H.R. Rasuna Said Kav. 3-4 Kuningan Jakarta Selatan, pada hari Kamis tanggal 30 Oktober 2008, jam 09.00 - 15.00 WIB, (tidak diadakan surat menyurat) dan diharuskan datang sendiri mengambil Kartu/Tanda Peserta Ujian dan dapat mengikuti tahap berikutnya.
  6. Lain-lain:
    • Pelamar/peserta seleksi, tidak dipungut biaya;
    • Keputusan Tim Pengadaan CPNS Kementerian Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Tahun Anggaran 2008 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Jakarta, 16 Oktober 2008

TIM PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEMENTERIAN NEGARA KOPERASI DAN USAHA KECIL DAN MENENGAH
WAKIL KETUA

ttd

PRAKOSO BS.




Share

Lowongan CPNS DEPDAGRI 2008

PENGUMUMAN
Nomor : 811.13/4644/SJ
TENTANG
PENYARINGAN/PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN DEPARTEMEN DALAM NEGERI
TAHUN ANGGARAN 2008

Dalam rangka mengisi formasi pegawai Departemen Dalam Negeri R.I. Tahun Anggaran 2008, Departemen Dalam Negeri memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang berijazah Pasca Sarjana (S.2), Sarjana (S.1) dan Sarjana Muda (D.3) untuk diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Departemen Dalam Negeri, persyaratan sebagai berikut :

I.
Persyaratan Umum Pelamar
a. Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia
b. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian
c. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta
d. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain
e. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Republik Indonesia
f. Sehat jasmani dan rohani

II.
Persyaratan Khusus


Lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (minimal B) atau Perguruan Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Departemen Pendidikan Nasional dan, dengan persyaratan :
1. Mempunyai Indek Prestasi Kumulatif (IPK) sekurang-kurang bagi lulusan :
a. Magister (S.2) minimal 3,20 (tiga koma dua puluh).
b. Sarjana (S.1) minimal 3,00 (tiga koma nol nol).
c. Diploma 3 (D.3) minimal 3,00 (tiga koma nol nol).
2. Berusia Maksimum :
a. 32 tahun pada tanggal 1 Desember 2008 (lahir setelah 30 November 1976) untuk tingkat Magister (S.2).
b. 30 tahun pada tanggal 1 Desember 2008 (lahir setelah 30 November 1978) untuk tingkat Sarjana (S.1).
c. 28 tahun pada tanggal 1 Desember 2008 (lahir setelah 30 November 1980) untuk tingkat Diploma 3 (D.3).
3. Kualifikasi Pendidikan sesuai dengan formasi yang tersedia dibawah ini dan telah ditetapkan oleh Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara;

III.
Kualifikasi Pendidikan


KODE JENJANG PENDIDIKAN FAKULTAS JURUSAN / PROGRAM STUDI JUMLAH
FORMASI
01 S.2/PASCA SARJANA 01 KOMPUTER 01 SISTEM INFORMASI 1
02 HUKUM 01 ILMU HUKUM 5
02 TATA NEGARA 2
03 HUKUM INTERNASIONAL 1
03 SOSPOL 01 PEMERINTAHAN 5
02 POLITIK 4
03 KEBIJAKAN PUBLIK 4
04 ADMINISTRASI NEGARA 2
05 SOSIOLOGI 1
04 EKONOMI 01 AKUNTANSI 2
02 MANAJEMEN 5
03 KEUANGAN DAERAH 1
05 KEDOKTERAN 01 DOKTER UMUM 3
06 PENDIDIKAN 02 BAHASA INGGRIS 1
07 BAHASA 01 BAHASA INGGRIS 1
02 S.1/SARJANA 01 EKONOMI 01 EKONOMI STUDI PEMBANGUNAN 6
02 MANAJEMEN/PERUSAHAAN/KEUANGAN PERBANKAN 21
03 KEUANGAN DAERAH 2
04 AKUNTANSI 30
02 TEKNOLOGI INDUSTRI 01 TEKNIK INFORMATIKA 2
02 TEKNIK ELEKTRO 1
03 KOMPUTER 01 SISTEM INFORMASI 3
02 MANAJEMEN INFORMATIKA 3
04 MIPA 01 ILMU KOMPUTER 2
05 HUKUM 01 ILMU HUKUM 23
02 HUKUM PERDATA 5
03 HUKUM INTERNASIONAL 2
06 ADMINISTRASI 01 ADMINISTRASI 2
07 SOSPOL 01 ADMINISTRASI NEGARA 11
02 PEMERINTAHAN 7
03 HUBUNGAN INTERNASIONAL 3
04 ILMU POLITIK 4
08 ILMU SOSIAL 01 SOSIOLOGI 4
02 SOSIATRI 2
03 KESEJAHTERAAN SOSIAL 1
09 KOMUNIKASI 01 JURNALISTIK 1
02 HUMAS 3
03 ILMU KOMUNIKASI 3
10 PSIKOLOGI 01 PSIKOLOGI 4
11 SENI RUPA 01 DESAIN KOMUNIKASI VISUAL 1
12 GEOGRAFI 01 ILMU KEBUMIAN & TEK. MINERAL 1
02 PEMETAAN 2
03 GEOGRAFI 2
04 DEMOGRAFI 2
13 KESEHATAN MASYARAKAT 01 KESEHATAN MASYARAKAT 1
14 TEKNIK 01 LINGKUNGAN 2
02 PLANOLOGI 4
03 SIPIL 5
04 ARSITEKTUR 2
15 STATISTIK 01 STATISTIK 6
16 BAHASA 01 BAHASA INGGRIS 2
17 KEHUTANAN 01 TEKNOLOGI HASIL HUTAN 1
18 PERTANIAN 01 AGRONOMI 3
02 ILMU TANAH 2
19 PERKEBUNAN 01 BUDI DAYA TANAMAN PERKEBUNAN 1
20 PENDIDIKAN 01 BAHASA INGGRIS 1
02 TEKNOLOGI PENDIDIKAN 1
03 LINGUISTIK 2
04 PENDIDIKAN PSIKOLOGI 1
05 FILOSOFI 2
03 D.III/SARJANA MUDA 01 ILMU KOMPUTER 01 KOMPUTER AKUNTANSI 3
02 DESAIN /KOMUNIKASI VIASUAL 1
03 TEKNOLOGI KOMPUTER 1
04 MANAJEMEN INFORMATIKA 8
05 TEKNIK KOMPUTER 4
02 EKONOMI 01 AKUNTANSI 22
02 PAJAK 3
03 KEARSIPAN 01 ARSIPARIS 1
04 SEKRETARIS 01 SEKRETARIS 1
05 ADMINISTRASI 01 ADMINISTRASI 2
06 KESEHATAN 01 PERAWAT 3
02 PERAWAT GIGI 1
07 PERTANAHAN 01 PERTANAHAN 1
08 TEKNIK 01 ELEKTRONIK 2
09 PERHOTELAN 01 PERHOTELAN 1

IV.
Tata Cara Pendaftaran


a. Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui website Departemen Dalam Negeri www.depdagri.go.id mulai tanggal 24 Oktober 2008 Pukul 08.00 WIB sampai dengan tanggal 27 Oktober 2008 Pukul 08.00 WIB.
b. Bagi Pelamar yang telah melakukan pendaftaran, melengkapi data, dan secara system dinyatakan memenuhi syarat akan memperoleh Nomor Registrasi.
c. Pelamar wajib mencetak formulir Lamaran Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2008 pendaftaran secara online (setelah memperoleh Nomor Registrasi), membubuhi pas photo berwarna terbaru ukuran 3 x 4 cm dan menandatanganinya sebagai salah satu syarat pendaftaran ulang dengan cara pengiriman berkas lamaran yang disampaikan kepada Panitia Penerimaan CPNS Departemen Dalam Negeri Tahun Anggaran 2008.
d. Berkas lamaran yang tidak lengkap, atau terdapat perbedaan data antara database pelamar dengan berkas yang disampaikan akan dinyatakan "tidak memenuhi syarat atau gugur"
e. Setiap Pelamar hanya diperkenankan mengirimkan satu berkas lamaran, Registrasi online baru akan diproses setelah Panitia menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui Pos Tercatat mulai tanggal 24 Oktober 2008 s.d 30 Oktober 2008 (CAP POS), ditujukan kepada :
Ketua Panitia Penerimaan CPNS Departemen Dalam Negeri T.A. 2008
PO BOX 2697
JKP 10015
f. Panitia hanya menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui PO BOX tersebut di atas dan tidak menerima format penyampaian lamaran lainnya.
g. Formulir Registrasi online harus dilengkapi dengan lampiran :
1. Formulir lamaran penerimaan CPNS yang telah dicetak, dibubuhi materai Rp. 6.000,- dan ditandatangani;
2. Satu lembar fotokopi ijazah terakhir (S.2, S.1, dan D.3) berikut transkip nilai yang sudah dilegalisir (cap dan tanda tangan asli) oleh Dekan/Direktur Program atau Ditjen Dikti Depdiknas bagi lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri (Surat Keterangan Kelulusan/ijazah sementara tidak dapat diterima);
3. Fotokopi Akte Kelahiran yang Dilegalisir (cap dan tanda tangan asli);
4. Fotokopi KTP yang masih berlaku & sesuai alamat yang dicantumkan dalam lamaran;
5. Fotokopi tanda pencari kerja (kartu kuning Depnaker) yang masih berlaku;
6. Daftar Riwayat Hidup (CV) tulis tangan dengan tinta hitam;
7. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku;
8. Pas foto terakhir ukuran 3 X 4 (berwarna) sebanyak 3 lembar: 1 lembar foto ditempel di formulir lamaran dan 2 lembar lainnya ditulis nama pelamar di bagian belakang foto;
h. Berkas lamaran disusun rapi sesuai dengan urutan lampiran dalam map snelhecter dan dimasukan dalam amplop berwarna coklat. Warna Map bagi pendidikan S.2 (Biru), S.1 (Kuning), D.3 (Merah). Pada sudut kiri atas bagian depan amplop lamaran ditulis Nomor Registrasi hasil pendaftaran online (sesuai contoh amplop);
i. Pemanggilan dan Nomor peserta test penyaringan CPNS T.A. 2008 serta materi test yang diujikan, tempat dan tanggal pelaksanaan akan diberitahukan/dikirimkan melalui "Pos atau Website www.depdagri.go.id".

V.
KETENTUAN LAIN–LAIN


1. Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat
2. Lamaran yang disampaikan sebelum pengumuman ini dibuat dinyatakan tidak berlaku
3. Setiap pelamar yang memberikan informasi tidak benar akan dituntut sesuai ketentuan yang berlaku
4. Pelamar yang mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus dan diterima sebagai CPNS Departemen Dalam Negeri dapat dituntut sesuai dengan Peraturan Perundangan yang berlaku tentang tindakan yang merugikan negara
5. Pengumuman dan informasi lain yang berkaitan dengan seleksi CPNS Departemen Dalam Negeri dapat dilihat melalui Website www.depdagri.go.id
6. Panitia tidak melayani komunikasi langsung dengan pelamar yang berkaitan dengan proses rekruitmen/lamaran
7. Berkas lamaran yang diterima Panitia menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh Pelamar
8. Panitia membuka jalur pelayanan pengaduan/permasalahan tentang penerimaan CPNS tahun 2008 dilingkungan Depdagri bagi para pelamar melalui email Biro Kepegawaian : " biro_kepegawaian@depdagri.go.id "

Jakarta, 22 Oktober 2008
an. SEKRETARIS JENDERAL
KEPALA BIRO KEPEGAWAIAN
SELAKU
KETUA PANITIA PENYARINGAN CPNSP
T.A. 2008

KISWANTO, SH


Share

LOWONGAN CPNS BNN tahun 2008

I. PENDAHULUAN

1. Warga Negara Indonesia;
2. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
3. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945;
4. Berusia 18 (delapan belas) Tahun serendah - rendahnya dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) Tahun.
5. Tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan dengan Surat Keterangan dari Kepolisian Resort (Polres) setempat;
6. Berwibawa, jujur, adil, dan berkelakuan tidak tercela;
7. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia;
8. Bersedia menunaikan baktinya minimal 5 (lima) tahun terhitung mulai saat diangkat menjadi CPNS;
9. Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat dari pegawai negeri atau swasta;
10. Bersedia mengembalikan biaya yang telah dikeluarkan oleh Negara, apabila yang bersangkutan mengundurkan diri sebelum masa bakti minimalnya 5 ( lima ) tahun berakhir;
11. Tidak terikat Perjanjian Ikatan Dinas dengan suatu Instansi lain;
12. Terdaftar sebagai pencari kerja di Departemen Tenaga Kerja (Depnaker) dengan melampirkan Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning);
13. Bersedia melepaskan jabatan atau kedudukannya dari anggota Parpol;
14. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani yang terbaru dari Institusi Kesehatan resmi yang ditandatangani, diregister dan di stempel, dengan melampirkan hasil pemeriksaan, meliputi : Foto/Film hasil Rontgen Paru-Paru, Lab Darah Lengkap, Hasil Rekam Jantung, Tidak Buta Warna, Bebas Narkoba dan tidak memiliki kelainan/cacat fisik yang dapat mengganggu pekerjaannya, diserahkan kepada Panitia setelah Lulus Ujian Tertulis/Akademik.
II. PENDAFTARAN

Pendaftaran dilaksanakan melalui Pos dengan Stempel Pos di kirimkan kepada Panitia Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Lakhar BNN Bagian Organisasi dan Kepegawaian Biro Umum Set Lakhar BNN T.A. 2008 Gedung BNN Lt.7 Jl. M.T Haryono No.11 Cawang ­ Jakarta Timur 13630.
Persyaratan Kelengkapan Lamaran dibuat dalam 2 (dua) rangkap dan masing-masing harus di Register oleh Pejabat yang berwenang, dengan Kelengkapan Administrasi yang terdiri dari :
1. Surat lamaran, dengan ketentuan:
a. Lamaran ditujukan kepada Kalakhar BNN Up. Sekretaris Lakhar BNN di Jakarta;
b. Lamaran ditulis dengan tangan sendiri menggunakan tinta hitam bermaterai Rp 6.000,00 (tidak Foto copy);
c. Bentuk Lamaran harus sesuai contoh dalam lampiran Surat Penguuman ini.

2. Daftar riwayat hidup;
3. Foto copy akte kelahiran/surat kenal lahir yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
4. Foto copy ijazah terakhir yang dimiliki dan disahkan oleh pejabat yang berwenang;
5. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polri dengan melampirkan aslinya, yang dikeluarkan minimal oleh Polres setempat sesuai domisili pelamar;
6. Surat keterangan domisili yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) setempat dan Kartu Keluarga (KK) yang disahkan oleh pejabat yang berwenang;
7. Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dari Institusi resmi (Puskesmas atau Rumah Sakit);
8. Foto copy Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) dengan melampirkan aslinya;
9. Salinan/foto copy pengalaman kerja, baik pada Instansi Pemerintah maupun swasta berbadan hukum (bagi yang sudah pernah bekerja);
10. Pas foto hitam putih ukuran 3 x 4 sebanyak 10 (sepuluh) lembar dan ukuran 4 x 6 sebanyak 6 (enam ) lembar, tanpa tutup kepala dan tanpa kacamata;
11. Lain-lain (foto copy sertifikat kursus/ketrampilan atau keahlian lain).

III. SELEKSI

Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Narkotika Nasional menggunakan Sistim gugur :
1. Pemeriksaan Persyaratan Administrasi meliputi kelengkapan persyaratan administrasi, termasuk kualifikasi pendidikan dan usia.
2. Uji Kemampuan / Tes Akademik (Ujian Tertulis), meliputi :
a. Tes Pengetahuan Umum (TPU).
b. Tes Bakat Skolastik (TBS).
c. Tes Skala Kematangan (TSK).

3. Tes Wawancara dan Kesehatan bagi peserta yang dinyatakan Lulus Ujian Kemampuan / Tes Akademik (Ujian Tertulis).

IV. JENJANG PENDIDIKAN/JABATAN DAN KUALIFIKASI JABATAN.

SUMBER GOL. JUMLAH KUALIFIKASI JABATAN PENDIDIKAN PENDIDIKAN/JURUSAN RUANG KEBUTUHAN

1 Dokter S-1 Dokter Umum III-b 2 S-1 Dokter Gigi III-b 1
2 Pranata Laboratorium S-1 Kimia III-a 3 S-1 Fisika III-a 1
3. Perawat D-III Perawat umum II-c 11 D-III Perawat Gigi II-c 1
4. Analis Kesehatan D-III Analis Medis II-c 4
5. Radiografer D-III Radiologi II-c 2
6. Pranata Komputer S-1 Teknik Informatika III-a 4 S-1 Manajemen Informatika III-a 2 D-III Komputer II-c 2
7. Penata Laporan Keuangan S-1 Ekonomi Akuntansi III-a 6 S-1 Ekonomi Manajemen III-a 2
8. Verifikatur Keuangan D-III Akuntansi II-c 1 D-III Perbankan II-c 2
9. Penyuluh Bintal S-1 Theologi III-a 1 S-1 Agama Islam III-a 1
10. Penyuluh Pencegahan, S-1 Hukum III-a 2 Pemberantasan, Penyalahgunaan S-1 Hubungan Internasional III-a 1 dan Peredaran Gelap Narkotika, Psikotropika, Zat Adiktif, Prekursor S-1 Komunikasi III-a 1 dan Bahan berbahaya lainnya (P4GN) S-1 Pendidikan Kewarganegaraan III-a 1
11. Widyaiswara S-1 S.Pd. Bahasa Inggris III-a 1 S-1 Kurikulum Pendidikan III-a 1
12. Apoteker S-1 Apoteker III-b 1
13. Pengawas Farmasi dan Makanan S-1 Farmasi III-a 1 D-III Farmasi II-c 3
14. Pustakawan D-III Perpustakaan II-c 1

Jumlah Pengadaan CPNS Lakhar BNN T.A. 2008 59

V. WAKTU PENDAFTARAN

1. Lamaran dengan Stempel Pos dimulai pada tanggal 27 Oktober 2008 paling lambat tanggal 7 November 2008 pada Pukul. 16.30 WIB.
2. Panitia Penerimaan Calon Pegwai Negeri Sipil Lakhar BNN T.A. 2008 tidak menerima/melayani berkas lamaran pengiriman langsung oleh yang bersangkutan (tidak melaui Pos).
3. Berkas Lamaran yang telah dikirim pada Panitia Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Lakhar BNN T.A. 2008 tidak dapat dikembalikan.
4. Pengumuman Kelulusan Administrasi akan di umumkan melalui Internet Website : www.bnn.go.id pada tanggal 10 November 2008.

a.n. Kepala Pelaksana Harian Badan Narkotika Nasional Sekretaris
ttd
Drs. H. Sri Soegiarto

CONTOH LAMARAN

Perihal : Lamaran Pekerjaan Jakarta, Oktober 2008

Kepada Yth.
Kepala Pelaksana Harian Badan Narkotika Nasional
Up. Sekretaris Lakhar BNN
di.
Jakarta

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama : Sarah Mulyani, SE
Tempat / Tanggal Lahir : Jakarta, 26 Juni 1978
Pendidikan terakhir : S-I Ekonomi Akuntansi
Agama : Islam
Jenis Kelamin : Perempuan
Alamat : Jl. Lapangan Ross No.11 Rt. 007 / 02 Kec. Cawang, Jakarta Timur Po Box. 3289

Dengan ini saya mengajukan permohonan kiranya Bapak berkenan menerima diri saya untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pelaksana Harian Badan Narkotika Nasional sebagai Calon Penata Laporan Keuangan (disesuaikan dengan kualifikasi pendidikan dan jabatan yang tertera pada tabel lembar pengumuman diatas, Contoh lain : kualifikasi pendidikan S-1 Kimia dengan jabatan Calon Pranata Laboratorium) .
Sebagai bahan pertimbangan bersama ini saya lampirkan kelengkapan Administrasi sebagai berikut :
1. Daftar Riwayat Hidup (DRH);
2. Foto Copy Ijzah terakhir;
3. Foto Copy Akte Kelahiran/Kenal Lahir;
4. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
5. Asli Surat Keterangan Kesehatan dari Dokter Rumah Sakit/Puskesmas;
6. Asli Kartu Pencari Kerja/Kartu Kuning dari Dinas Tenaga Kerja (Depnaker);
7. Foto Copy ijazah kursus Komputer/Keterampil an lain (bila punya);
8. Pas Foto hitam putih 3×4 cm = 10 lembar dan 4 x 6 cm = 6 lembar.
Demikian permohonan ini saya buat, atas perhatian dan perkenan Bapak saya mengaturkan terima kasih.

Hormat saya

Materai Rp. 6000,-

Sarah Mulyani, SE


Share

Lowongan Tambang Batubara PT Global Mining Services 10 positions

We are a mining constant and contractor company.

We are looking for qualified candidates to fill several positions:

1. Well site Geologist
- Bachelor Degree in Geology.
- At least 1 years experience in the same position (Coal).
- Computer Literate: Ms. Office, AutoCAD, MapInfo, LogPlot.
- Strong Leadership.
- Ready to locate outside of Java.
- Age Less than 35 years.

2. Field Geologist
- Bachelor Degree in Geology.
- At least 2 years experience in the same position.
- Computer literate: Ms. Office, AutoCAD, MapInfo.
- Strong Leadership.
- Ready to locate outside of Java.
- Age Less than 35 years.
3. Modeling Geologist
- Bachelor Degree in Geology.
- At least 2 year experience in geological model.
- Computer literate: Ms. Office, AutoCAD, MapInfo.
- Mincom Minescape Software Skill (Stratmodel, Open Cut).
- Strong Leadership.
- Available position: Jakarta Office and Site.
- Age Less than 35 years.

4. Mine Geologist
- Bachelor Degree in Geology/Mining.
- At least 3 year experience in mining operation / contractor.
- Familiar with Minescape.
- Strong in Analysis.
- Good Leadership.
- Age Less than 35 years.

5. Mine Plan Engineer
- Bachelor Degree in Mining.
- At least 3 year experience in mine plan.
- Computer literate: Ms. Office, AutoCAD, MapInfo.
- Mincom Minescape Software Skill (Open Cut, Road Design, Scheduling).
- Strong Leadership.
- Available position: Jakarta Office and Site.
- Age Less than 35 years.

6. Mine Supervisor
- Degree in Mining.
- At least 3 years experience in mining operation / contractor / owner.
- Computer literate: Ms. Office, AutoCAD, Minescape.
- Strong in Analysis.
- Strong Leadership.
- Age Less than 35 years.

7. Senior Mechanic
- Male, Max age 40 years.
- Minimum Education STM or equivalent.
- Minimum 3 Years Experience in the same position.
- Experience in Heavy Equipment & Dump Truck Strong Leadership and Organize work system.

8. Safety Superintendent
- Bachelor Degree Mining or Geology.
- Minimum 3 Years Experience in the same postion.
- Understanding Mine Planning (Short and Long Term).
- Experience in Safety, Health and Environment Management System.
- Computer Literate: Ms. Office and MINCOM Minescape.

9. Production Superintendent
- Bachelor Degree Mining or Geology.
- Minimum 5 Years Experience in the same position.
- Able to manage mining Heavy Equipment.
- Strong Leadership.
- Able to manage Safety, Health and Environment.

10. CPP Superintendent
- Bachelor Degree Mining/ Geology/ Mechanical.
- Minimum 5 Years Experience in the same position.
- Minimum 3 Years Experience in Barcgh/ Shippment.

Your application will be treated confidentially and only short listed candidates will be followed up. Please send your applications with position apply in email subject recent photo to: recruitment@gmservices.co.id

Or via post to:

PT Global Mining Services
The Bellezza GP Tower 25th Floor
Jl. Letjend Soepeno No.34 - Arteri Permata Hijau
Jakarta 12210


Share

Lowongan baru PT Newmont Nusa Tenggara 9 positions

PT Newmont Nusa Tenggara

A Great Place to Work

VACANCY

PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) operates the Batu Hijau copper/gold mine in West Sumbawa, West Nusa Tenggara Province (NTB). PTNNT is committed to becoming a leader in safety, environmental stewardship and social responsibility. The Company is inviting skilled, trained, highly committed and dedicated Indonesian workers and professionals to be a part of our team for the positions :

PMT0184 - ELECTRICALL ENGINEER

Responsibility:
To undertake electrical task to support of process Maintenance Department or other as requested.

Qualification:
• University graduate or higher in Electrical Engineering.
• Familiar with precision measurement instruments & tools.
• Competent in the use of MS Office and CAD programs.
• Minimum three (3) years work experience in engineering (Maintenance preferred).
• Intermediate spoken and written English language skills.
• Experience with CMMS programs.
• Knowledge of regulations relating to construction sites and processing operations.
• Read and interpret parts, service manuals, and technical reference books.
• Good communications skills and self motivated.
• Understand maintenance procedures.
• 3.3Kv, 6.6Kv, & 11Kv electrical system experience.
• D.C.S/PLC programming ability.

PMT0293 - MECHANICAL ENGINEER - PROCESS MAINTENANCE ENGINEERING

Responsibility:
Provides Engineering Design Expertise within the Process Maintenance Department; ensures that design work within the position work scope is conducted in accordance with appropriate Guidelines and Standards.

Qualification:

• University graduate or higher in Mechanical Engineering.
• Minimum 4 years work experience in Design Engineering in a Field, Environment, preferably in a Mining Environment.
• Ability to audit the use of precision measurement instruments & tools.
• Competent in the use of MS Office and CAD programs.
• Proven problem solving skills and ability to function with little or without supervision.
• Leadership capability directly supervising/ managing projects.
• Ability to function and support multiple disciplines.
• Intermediate spoken and written English language skills.
• Capable of enforcing regulations relating to construction sites and processing operations.
• Ability to compile parts, service manuals, and technical reference documents.
• Good communications skills.
• Ability to implement and audit maintenance procedures.

ENV0017 - SENIOR SUPERVISOR - ENVIRONMENTAL COMPLIANCE PROCESS

Responsibility:
Ensure that the personnel of the Environmental Compliance Process area conduct their responsibilities in accordance with their job descriptions, other relevant environmental project/program, and to ensure PTNNT operates in accordance with Corporate Environmental Policy Indonesian Environmental Standards, tailings permit and other Permits and Regulations and US Environmental Standards where more stringent, and PTNNT s ANDAL, RPL, RKL.

Qualification:
• A minimum college degree in environmental and/or science-related field, preferably college degree in chemical engineering/ chemistry.
• Five (5) years and experience in program development to collect scientific data pertaining to regulatory compliance requirements with an emphasis on regulatory programs within the mining industry.
• Experienced in environmental compliance within the mining (similar) industry.
• Well understand on government regulations and international guidelines related to environmental.
• Experienced in conducting multiple media environmental sampling and monitoring.
• Minimum of five (5) years supervisory experience with emphasis of training, staff development, and budgetary management.
• Strong computer skills and be competent in all Microsoft Office software programs.
• Strong oral and written communication skills in both English and Bahasa Indonesia.
• Strong organizational skills.
• Strong leadership, team building, and interpersonal skills.

ENV0171 - SPECIALIST - ENVIRONMENTAL MONITORING QA/QC

Responsibility:
Monitor water quality and sediment, responsible for QA/Q of Monitoring Laboratory and interpret the data collected to evaluate the effectiveness of PTNNTs environmental management program, in addition the environmental specialist will evaluate the monitoring data to ensure that PTNNT s environmental management programs comply with all applicable regulatory requirements.

Qualification:
• Minimum of four (4) year college degree in chemistry.
• Experienced in conducting multiple media environmental sampling and monitoring or equivalent experience obtained during the pursuit of postgraduate college degree.
• Strong computer skills to utilize PTNNT standard Ms. Office software package, as well as project-specific software such as GIS, statistical program, equipment software, database software and graphing software.
• Strong team building, and interpersonal skills.
• Good conversational English skills.
• Good report writing skills.

PTS0001 – SUPERINTENDENT METALLURGICAL & TECHNICAL SERVICES

Responsibility:
To manage analytical and metallurgical testing, metallurgical accounting and reporting, process control, and metallurgical improvement projects.

Qualification:
• A Bachelor s degree in Metallurgical Engineering or related field and 10 years of experience in a copper/ gold mine industry especially related with milling/processing operations, laboratory and/or engineering environment are necessary.
• Supervisory and management training are also desirable.
• An advanced degree is a plus.
• Experiences work at international mining company.

POW0065 - WELDER – POWER

Responsibility:
To assumes a lead role in making weld repairs to all equipment in the facility. To leads the maintenance team in the performance of their duties in the Maintenance Supervisor s absence. To possesses a wide and varied base of maintenance skills.

Qualification:
• 4-5 years directly related experience plus two (2) year technical degree.
• Demonstrated initiative and self-motivation.
• Meets all the qualifications for promotion to Maintenance Technician Welder 6 G certificated is more desirable.
• Able perform SMAW & GTAW.
• Power Plant Experience or boiler tube welding is desirable.
• Capable of walking/working on grating surfaces at extreme heights, lifting up to 50 pounds, pushing/pulling up to 150 pounds, wearing all personal protection equipment and working in confined spaces.
• Physical ability to pass respirator certification (physical and fit test).
• Ability to diagnose equipment problems, determine needed repairs, read drawings to determine proper repair procedure and necessary parts, and coordinate the efforts of others involved with the repair.
• No physical limitations which prohibit walking, bending, stooping, kneeling, or climbing.
• Desire to be involved all aspects of facility Operation & Maintenance.
• Ability to perform detailed system and equipment troubleshooting.
• Good interpersonal skill and the ability to supervise the work of others.
• Capable of using work management system to plan work requests.

ISY0500 - JUNIOR PROGRAMMER

Responsibility:
To convert program specifications into program code, utilizing the standard programming environment and following prescribed standards

Qualification:
• S1 degree in Computer Engineering or related field of study.
• One (1) year experience in business system (experience in ERP/Ellipse System is an advantage).
• Experience in UNIX & WINDOWS system, Cobol programming NET, ASP, Unix Script, competency in data base Oracle or SQL Server or equivalent combination of experience and training.
• Able to communicate in English is an advantage.

ISY0080 - SPECIALIST SYSTEM ADMIN - OPERATION & MAINTENANCE

Responsibility:
A person in this position will be the functional expert in the Operation and Maintenance (O&M) modules of the Ellipse system. A major function of this position will be in understanding the administration of the O&M modules of Ellipse, including work orders, maintenance scheduling, equipment and costing, condition monitoring, production statistics, etc. This individual will be expected to keep abreast of new Ellipse maintenance developments and compare those with current practices to ensure that Ellipse is used to the best advantage of the company.

Qualification:
• University degree with minimum three (3) years of experience (in IT or related discipline).
• A quick learner, honest, self-starter and able to work in a team.
• Able to work with user to compile user s needs and to improve user s business processes.
• Experience in operations and maintenance administration, including planning/supervision.
• Good knowledge in business process of operations and maintenance in the Plant.
• Intermediate English ability.
• Computer-literate.
• Knowledge in Ellipse System in Maintenance is an advantage.
• Knowledge in database query/Reporting Tools is an advantage.

SEC0023 - REPRESENTATIVE - TECHNICAL RESOURCES

Responsibility:
This position will be responsible for the investigation of alleged or suspected offences and threats to NNT property, operations and personnel.

Qualification:
• Diploma degree from reputable university.
• Minimum having three (3) years experiences as field investigator, preferably in a multinational company, and have been working in a variety type of investigation.
• Familiar working with computer, especially with MS office.
• Good in interpersonal communication skill.
• Having a good training record on investigation and other related security subject.
• Good communication In English both oral end written.

All applications will be treated confidentially and must be sent no later than 7 days after the publication of this advertisement. Please specify position name and code you are applying for on the top right corner of your application letter. Only short listed candidates will be contacted.

Send your application letter to:
HR Recruitment - PT Newmont Nusa Tenggara
Jl. Sriwijaya No. 258, Mataram 83126, NTB, Indonesia PO. BOX 1022
Fax : 0370-636318 Ext. 48042, e-mail : PTNNT.Recruitment@newmont.com


Share

Lowongan seketaris Oktober November 2008 di PT.Bintang ToeJoe

PT. BINTANG TOEDJOE is one of the most reputable pharmaceutical companies
in Indonesia with ISO 9001 : 2000 certification, inviting dynamic and
self-driven people as :

SECRETARY

•Female, single, age max. 25 years old
•Have a Diploma III of Secretary/ Accounting
•Having ± 2 years experience in secretarial position and can working as
specialty administration in finance & accounting
•Computer literate (Ms. Office)
•Willing to work hard, proactive and good team work

Should you meet all the above requirement, please send your application,
detailed CV with a recent photograph and other relevant information not
later than November 07, 2008 to :
HR Department
PT. Bintang Toedjoe
Jl. Jend. A. Yani no. 2
Pulomas – Jakarta Timur 13210

Atau melalui e mail ke : recruitment@bintang7.com


Share

Lowongan Kerja di Pertamina Sebagai Secretaris dan Geologist

1. SECRETARY

Persyaratan :

* Female
* Max of age 27 years old
* Hold Minimum Diploma Degree in Secretary
* GPA > 2,75 of 4 Scale
* Minimum 2 years of experience in the same field
* Fluent in English both Oral and Written
* Computer literate : Word, Excel & Power point etc
* Hard worker, Fast learner, Discipline, Able to work under pressure with minimum of supervision
* Creative, Self motivated, Pleasant, Matured, Excellent interpersonal skills and Communication skills
* Willing to be placed in Kamojang Garut, West Java
* Candidate from Bandung and Garut will be preferred


2. GEOLOGIST
Requirement :

* Male
* Max of age 44 years old
* Minimum hold S1 Degree in Geology
* GPA > 2,75 of 4 Scale
* Minimum 3 years of experience as Geologist
* Good knowledge in Geologist Software
* Hard worker, Fast learner, Discipline, Able to work under pressure with minimum of supervision
* Creative, Self motivated, Pleasant, Matured, Excellent interpersonal skills and Communication skills
* Willing to work in remote areas


Please send your comprehensive resume, recent photograph (4X6) And contact number not latter than one week from this advertisement to :

PT PERTAMINA TRAINING AND CONSULTING
PO BOX 6719 JKS RB
JAKARTA 12067


Share

Kuwait Oil Company various positions

New Exciting career opportunities in KUWAIT for Oil & Gas Professionals
Kuwait Oil Company
Subsidiary of Kuwait Petroleum Corporation

Kuwait Oil Company (KOC) is looking for highly motivated and highly skilled Oil and Gas Exploration & Production personnel who can assist with increasing its export production capacity from 2.5 million bopd to 4.0 million bopd by 2020. Specifically, KOC is seeking very experienced professionals for the core subsurface facilities aspects of the business. (All positions are full-time direct employee of the Company and are based in Kuwait. All applicants must speak and write English, Arabic would be an advantage).

PROCESS ENGINEER
(Code: KOC - INDO - Process Engineer)

Qualifications:
- Bachelor of Science degree in Process/ Petroleum or Chemical Engineering.
- 6 years experience in process engineering work including 2 years in technical services.

RESERVOIR ENGINEER
(Code: KOC - INDO - Reservoir Engineer)

Qualifications:
- University Degree in Petroleum Engineering.
- 6 years Operational aspects of petroleum industry.

GEOLOGIST
(Code: KOC - INDO - Geologist)

Qualifications:
- University Degree in Geology.
- 6 years experience in Petroleum Geology/ Chemical.

PETROPHYSICIST
(Code: KOC - INDO - Petrophysicist)

Qualifications:
- University Degree in Geology.
- 6 years Operational aspects of petroleum industry.

GEOPHYSICIST
(Code: KOC – INDO - Geophysicist)

Qualifications:
- University Degree in Geophysics.
- 6 years experience in geophysical exploration.

PETROLEUM ENGINEER
(Code: KOC - INDO - Petroleum Engineer)

Qualifications:
- University Degree in Petroleum Engineering.
- 6 yrs. operational experience in the petroleum industry including 4 years in Reservoir Engineering.

DRILLING ENGINEER
(Code: KOC - INDO - Drilling Engineer)

Qualifications:
- University Degree in Petroleum - Drilling Engineering.
- 6 years in oil exploration environment.

PLANNING ENGINEER
(Code: KOC - INDO - Planning Engineer)

Qualifications:
- University Degree in Mechanical Engineering.
- 6 yrs. experience in engineering and maintenance work.

CONTRACTS ENGINEER
(Code: KOC - INDO - Contracts Engineer)

Qualifications:
- Bachelor of Science degree in an engineering discipline.
- 6 yrs. experience of contracts administration and engineering environment.

ENGINEER MARINE MAINTENANCE – ELECTRICAL
(Code: KOC - INDO - Engineer Marine Maintenance - Electrical)

Qualifications:
- Marine Engineer certificate of competency equivalent to B.Sc. Engineering.
- 8 yrs. experience in Marine Maintenance.

ENGINEER MARINE MAI NTENANCE INSTRUMENT
(Code: KOC - INDO - Engineer Marine Maintenance Instrument)

Qualifications:
- University Degree in Electronics/Controls Engineering.
- 6 yrs. experience in instruments maintenance work in oil, gas and petrochemical industries.

SENIOR PLANNER
(Code: KOC - INDO - Senior Planner)

Qualifications:
- University Degree in an analytical discipline.
- 8 yrs. experience in operational planning in petroleum industry including 4 yrs. in Reservoirs, production and planning.

MATERIAL ENGINEER
(Code: KOC - INDO - Material Engineer)

Qualifications:
- University Degree in an Engineering discipline.
- 6 yrs. related experience preferably in oil/gas petroleum industry.

COST & ESTIMATION ENGINEER
(Code: KOC - INDO - Cost & Estimation Engineer)

Qualifications:
- University Degree in an Engineering discipline.
- 8 yrs. Experience in Petroleum Geology including a minimum of 4 yrs. in exploration and production Geology.

SENIOR GEOPHYSICIST
(Code: KOC - INDO - Senior Geophysicist)

Qualifications:
- Bachelors Degree in Geophysics.
- 8 yrs. experience in geophysical exploration.

DESIGN ENGINEER (MECHANICAL/ELECTRICAL)
(Code: KOC - INDO - Design Engineer)

Qualifications:
- B.Sc. or equivalent in appropriate discipline of Engineering.
- 6 yrs. design work, preferably in oil industry.

SAFETY ENGINEER
(Code: KOC - INDO - Safety Engineer)

Qualifications:
- University Degree in Engineering discipline preferably in Fire & Safety.
- 6 yrs. experience in industrial safety & accident prevention in oil industrial environment.

SENIOR PROCESS ENGINEER
(Code: KOC - INDO - Senior Process Engineer)

Qualifications:
- University degree in Process or Chemical Engineering.
- 8 yrs. experience in Oil and Gas process engineering, design and operations.

SENIOR GEOLOGIST
(Code: KOC - INDO - Senior Geologist)

Qualifications:
- University Degree in Geology.
- 8 yrs, experience in Petroleum Geology including a minimum of 4 yrs. in exploration and production Geology.

INDUSTRIAL HYGIENIST
(Code: KOC - INDO - Industrial Hygienist)

Qualifications:
- University Degree in Environmental Health Science or equivalent.
- 6 yrs. related experience.

SENIOR PETROPHYSICIST
(Code: KOC - INDO - Senior Petrophysicist)

Qualifications:
- University Degree in Geology.
- 8 yrs. experience in Petrophysical exploration.

SENIOR ANALYST (Systems & Processes)
(Code: KOC – INDO – Senior Analyst (Systems & Processes))

Qualifications:
- University Degree in an analytical discipline.
- 8 yrs. experience in operational research & industrial engineering computer systems.

INSTRUCTOR – HSE
(Code: KOC - INDO - Instructor - HSE)

Qualifications:
- University Degree in petroleum , chemical or Mechanical Engineering or other related Engineering Discipline, 10 yrs of related experience.

ENVIRONMENT ENGINEER
(Code: KOC - INDO - Environment Engineer)

Qualifications:
- University Degree in Environmental Science or Engineering as appropriate.
- 6 yrs. experience in Environmental discipline and pollution analyses and control within the oil, chemical or related industry.

SENIOR PETROLEUM ENGINEER
(Code: KOC - INDO - Senior Petroleum Engineer)

Qualifications:
- University Degree in Petroleum Engineering.
- 8 yrs. operational experience in the petroleum industry.

SENIOR RESERVOIR ENGINEER
(Code: KOC - INDO - Senior Reservoir Engineer)

Qualifications:
- University Degree in Petroleum Engineering.
- 8 yrs. operational experience in the petroleum industry including 4 years in Reservoir Engineering.

To apply please send your CV to :

Careers.johnclements@gmail.com
and
NDB-SMG@edistaffbuilders.com
quoting the above Job Title

We regret that only short listed candidates will be contacted. Rewarding careers development opportunities and attractive remuneration packages. To know more about Kuwait Oil Company please visit our website at www.kockw.com. To view the detailed job description, please log-on to www.edistaffbuilders.com and click International Jobs. Shortlisted candidates will be invited for interview on November 2008 in Jakarta, Indonesia.


Share

LOWONGAN KERJA CPNS POLRI 2008

LOWONGAN KERJA CPNS POLRI 2008

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA
MARKAS BESAR



PENGUMUMAN
No.Pol.: Peng/05/IX/2008
tentang
PENERIMAAN/PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) POLRI T.A. 2008

1. Rujukan:
a. Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor :
Kep/302/M.PAN/9/2008 tanggal 9 September 2008 tentang Penetapan Formasi CPNS Polri T.A. 2008.
b. Surat Keputusan Kapolri No. Pol. : Skep/402/IX/2008 tanggal 23 September 2008 tentang Pengadaan CPNS Polri, Kuota dan Rencana Penempatan T.A. 2008.

2. Sehubungan dengan rujukan tersebut di atas, Kepolisian Negara Republik Indonesia memberi kesempatan kepada Warga Negara Republik Indonesia yang memenuhi persyaratan untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Polri T.A. 2008, sebagai berikut:

Lampiran

Pendaftaran peserta seleksi Pengadaan CPNS Polri sumber pelamar umum T.A. 2008 melalui Kantor Pos dan ditutup tanggal 22 Oktober 2008 (stempel pos) dan berkas paling lambat tanggal 27 Oktober 2008 diterima oleh Panitia.



Share

Teller & Customer Service Bank

Our clients, a well established Bank in Jakarta, is looking for young professional, who is committed to be part of their team as :

TELLER & CUSTOMER SERVICE (PDA 114) - 1 year contract base
Requirements:
Female, 22-27 years old
Min D3 Degree from any discipline
Good communication and interpersonal skill
Good appearance and good in English
Fresh Graduate are welcome to apply
Candidates will be placed at Samanhudi & Tanah Abang Branch

Please email your application letter, detailed CV (include detail job desc), and recent photograph (Ms.Word format, Max 100Kb) to :
pda@pdaconsultant.com

Reference code of position must be written on the email subject (Name-PDA 114)

People Development Agency



Share

Lowongan CPNS 2008 Departemen Kehutanan (DEPHUT) Bulan Oktober

P E N G U M U M A N NOMOR : PG.9/PEG-1/2008
PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DEPARTEMEN KEHUTANAN
FORMASI TAHUN 2008

Departemen Kehutanan membuka kesempatan kepada para lulusan Diploma III dan Sarjana (S1)) untuk diangkat menjadi calon tenaga fungsional serta tenaga teknis lainnya dengan kualifikasi sebagai berikut :
a). Diploma III (DIII) sebanyak 173 orang dengan rincian :
- Diploma III (DIII) Kehutanan 91 Orang
- Diploma III (DIII) Ekonomi Akuntansi 80 Orang
- Diploma III (DIII) Kearsipan 2 Orang
b). Sarjana (S1) sebanyak 177 orang dengan rincian :
- Sarjana (S1) Kehutanan 88 orang
- Sarjana (S1) Ekonomi Akuntansi 77 orang
- Sarjana (S1) Biologi 3 orang
- Sarjana (S1) Administrasi Negara 3 orang
- Sarjana (S1) Ilmu Tanah 2 orang
- Sarjana (S1) Sosiologi 2 orang
- Sarjana (S1) Statistik 1 orang
- Sarjana (S1) Teknik Lingkungan 1 orang
I. JABATAN LOWONG
Pelamar melamar jabatan yang lowong dengan menuliskan kode jabatan pada formulir pendaftaran sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dimiliki. Pelamar berhak untuk memilih maksimal 2 (dua) jabatan lowong. Pilihan jabatan tidak bersifat mutlak, panitia berhak menentukan pelamar yang lolos seleksi dengan jabatan di luar jabatan pilihan pelamar. Nama jabatan lowong, kode jabatan, persyaratan
jabatan dan uraian tugas masing-masing jabatan terlampir.

II. PERSYARATAN UMUM
a). Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
b). Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
c). Tidak dalam kedudukan sebagai pengurus/anggota partai politik.
d). Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri maupun sebagai pegawai swasta.
e). Tidak berkedudukan sebagai CPNS dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain.
f). Sehat jasmani dan rohani.
g). Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah.

III. PERSYARATAN KHUSUS
1. Usia
a). Usia minimal 18 tahun (lahir tanggal 1 Desember 1990 atau sebelumnya).
b). Untuk Diploma III (DIII) berusia maksimal 25 tahun (lahir tanggal 1 Desember 1983 atau
sesudahnya).
c). Untuk Sarjana (S1) berusia maksimal 28 tahun (lahir tanggal 1 Desember 1980 atau sesudahnya).
2. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)
a). Untuk Diploma III (DIII) minimal 2,50 skala 4 dengan program studi terakreditasi A, B, atau C.
b). Untuk Sarjana (S1) minimal 2,75 skala 4 dengan program studi terakreditasi A, B, atau C.

IV. PENDAFTARAN DAN PENYAMPAIAN BERKAS
a). Berkas pendaftaran harus sudah diterima panitia selambat-lambatnya tanggal 15 Oktober 2008 ditujukan kepada :

PANITIA PENGADAAN CPNS DEPARTEMEN KEHUTANAN
FORMASI TAHUN 2008 PO BOX 7600/JKPWB JAKARTA 10270

Panitia hanya menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui PO BOX tersebut di atas dan tidak menerima format penyampaian lamaran lainnya termasuk diantar langsung ke Departemen Kehutanan.
b). Berkas lamaran dengan lampiran-lampirannya disusun sebagai berikut :
- Formulir pendaftaran yang telah diisi lengkap, formulir dapat di download di website Departemen Kehutanan di www.dephut.go.id
- Surat lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta warna hitam di atas kertas folio bergaris dengan huruf latin dengan mencantumkan biodata antara lain nama, tempat/tanggal lahir, status (nikah /
belum nikah/janda/duda), alamat jelas yang mudah dihubungi dan nomor telepon/HP dan ditujukan kepada Menteri Kehutanan cq. Kepala Biro Kepegawaian;
- Fotocopy ijazah dan transkip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, sebanyak 1 (satu) lembar (Surat Keterangan Lulus/Ijazah Sementara tidak dapat diterima);
- Fotocopy sertifikat akreditasi program studi, sebanyak 1 (satu) lembar;
- Surat Pernyataan bermaterai Rp 6.000,- sanggup memenuhi persyaratan (umum dan khusus) dan ketentuan pelaksanaan Penerimaan CPNS Departemen Kehutanan Formasi Tahun 2008, sebanyak 1 (satu) lembar, format surat dapat di download di website Departemen Kehutanan di www.dephut.go.id
- Pasfoto terbaru berwarna ukuran 3 x 4 cm berlatar belakang merah, sebanyak 2 (dua) lembar;
1 (satu) lembar foto ditempel di formulir pendaftaran dan 1 (satu) lembar lainnya ditulisi nama pelamar di bagian belakang foto;
- Fotocopy bukti pengalaman kerja/kursus yang berkaitan dengan jabatan yang dilamar bila ada, sebanyak 1 (satu) lembar.
- Fotocopy hasil pemeriksaan kesehatan umum yang telah dilegalisir dari dokter/klinik yang meliputi : tinggi dan berat badan, mata, gigi, fungsi motorik, pendengaran dan tekanan darah (khusus untuk pelamar jabatan Polisi Kehutanan (Polhut), baik pilihan 1 atau 2).
c). Lamaran beserta lampiran tersebut pada butir (b) disusun rapi sesuai urutan di dalam map kertas jepit berlubang (snelhecter) dengan warna :
- Kuning untuk Diploma III (DIII),
- Biru untuk Sarjana (S1),
d). Map lamaran dimasukkan ke dalam amplop warna coklat dan ditulis pada pojok kiri atas kode kualifikasi pendidikan.
e). Berkas lamaran yang tidak memenuhi syarat tidak akan diproses.
f). Berkas lamaran yang diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.

V. TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI
Seleksi Pengadaan CPNS Departemen Kehutanan Formasi Tahun 2008 dilakukan dengan tahapantahapan sebagai berikut :

1. Seleksi Administratif
Panitia akan memberlakukan sistem ranking berdasarkan pertimbangan nilai IPK, akreditasi program studi, umur dan pengalaman kerja untuk menentukan jumlah peserta ujian tertulis apabila jumlah pelamar melebihi jumlah peserta ujian yang ditentukan. Pengumuman peserta yang lolos seleksi administrasi dan berhak untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya akan diumumkan pada tanggal 30 Oktober 2008.
2. Peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi wajib mengambil Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) pada tanggal 11-12 November 2008 dengan menunjukkan ijazah asli dan fotocopy formulir pendaftaran yang telah diisi lengkap, bertempat di kantor Koordinator UPT Departemen Kehutanan di seluruh Indonesia atau tempat lain yang ditunjuk.
3. Ujian Tertulis
Ujian Tertulis akan dilaksanakan serentak di seluruh kantor Koordinator UPT Departemen Kehutanan di seluruh Indonesia atau tempat lain yang ditunjuk pada tanggal 13 November 2008. Hasil ujian
tertulis akan diumumkan pada tanggal 5 Desember 2008.
4. Berdasarkan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara No. 30 Tahun 2007 tanggal 27 Agustus 2007 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan CPNS, materi ujian meliputi :
- Tes Kompetensi Dasar (TKD); dimaksudkan untuk menggali pengetahuan, keterampilan dan sikap/perilaku peserta ujian, yang meliputi :
- Tes Pengetahuan Umum / TPU (Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial Budaya, Hankam dan Hukum);
- Tes Bakat Skolastik / TBS (Kemampuan Verbal, Kemampuan Kuantitatif, dan Kemampuan Penalaran); (nb. Mod Milis persiapan-seleksi CPNS/BUMN klik http://www.gpsjakarta.com )
- Tes Skala Kematangan / TSK (Kemampuan Beradaptasi, Pengendalian Diri, Semangat Berprestasi, Integritas dan Inisiatif).
- Tes Kompetensi Bidang (TKB); dimaksudkan untuk mengukur kemampuan dan atau keterampilan peserta ujian yang berkaitan dengan kompetensi jabatan.
5. Seleksi dilakukan dengan sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.

VI. LAIN-LAIN

1. Panitia TIDAK MEMUNGUT BIAYA APAPUN dari peserta.
2. Departemen Kehutanan tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Departemen Kehutanan atau panitia, sehingga pelamar diharapkan tidak melayani tawaran-tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai CPNS Departemen Kehutanan.
3. Pelamar yang telah dinyatakan lulus namun mengundurkan diri, tidak akan diterima sebagai CPNS Departemen Kehutanan pada pengadaan pegawai baru tahun-tahun berikutnya.
4. Setelah diangkat CPNS tidak boleh meminta pindah selama 5 (lima) tahun.
5. Lamaran yang dikirimkan kepada Departemen Kehutanan sebelum pengumuman ini dianggap tidak berlaku.
6. Informasi resmi yang terkait dengan seleksi CPNS Departemen Kehutanan Formasi Tahun 2008 hanya dapat dilihat melalui website Departemen Kehutanan di http://www.dephut.go.id Oleh karena itu para pelamar disarankan untuk terus memantaunya.

Jakarta, 24 September 2008
Kepala Biro Kepegawaian
selaku Ketua Panitia Pengadaan CPNS Dephut Formasi 2008
Ir. Mudjihanto Soemarmo, MM


Share

Lowongan CPNS 2008 Departemen Kehutanan (DEPHUT) Bulan Oktober

P E N G U M U M A N NOMOR : PG.9/PEG-1/2008
PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DEPARTEMEN KEHUTANAN
FORMASI TAHUN 2008

Departemen Kehutanan membuka kesempatan kepada para lulusan Diploma III dan Sarjana (S1)) untuk diangkat menjadi calon tenaga fungsional serta tenaga teknis lainnya dengan kualifikasi sebagai berikut :
a). Diploma III (DIII) sebanyak 173 orang dengan rincian :
- Diploma III (DIII) Kehutanan 91 Orang
- Diploma III (DIII) Ekonomi Akuntansi 80 Orang
- Diploma III (DIII) Kearsipan 2 Orang
b). Sarjana (S1) sebanyak 177 orang dengan rincian :
- Sarjana (S1) Kehutanan 88 orang
- Sarjana (S1) Ekonomi Akuntansi 77 orang
- Sarjana (S1) Biologi 3 orang
- Sarjana (S1) Administrasi Negara 3 orang
- Sarjana (S1) Ilmu Tanah 2 orang
- Sarjana (S1) Sosiologi 2 orang
- Sarjana (S1) Statistik 1 orang
- Sarjana (S1) Teknik Lingkungan 1 orang
I. JABATAN LOWONG
Pelamar melamar jabatan yang lowong dengan menuliskan kode jabatan pada formulir pendaftaran sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dimiliki. Pelamar berhak untuk memilih maksimal 2 (dua) jabatan lowong. Pilihan jabatan tidak bersifat mutlak, panitia berhak menentukan pelamar yang lolos seleksi dengan jabatan di luar jabatan pilihan pelamar. Nama jabatan lowong, kode jabatan, persyaratan
jabatan dan uraian tugas masing-masing jabatan terlampir.

II. PERSYARATAN UMUM
a). Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
b). Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
c). Tidak dalam kedudukan sebagai pengurus/anggota partai politik.
d). Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri maupun sebagai pegawai swasta.
e). Tidak berkedudukan sebagai CPNS dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain.
f). Sehat jasmani dan rohani.
g). Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah.

III. PERSYARATAN KHUSUS
1. Usia
a). Usia minimal 18 tahun (lahir tanggal 1 Desember 1990 atau sebelumnya).
b). Untuk Diploma III (DIII) berusia maksimal 25 tahun (lahir tanggal 1 Desember 1983 atau
sesudahnya).
c). Untuk Sarjana (S1) berusia maksimal 28 tahun (lahir tanggal 1 Desember 1980 atau sesudahnya).
2. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)
a). Untuk Diploma III (DIII) minimal 2,50 skala 4 dengan program studi terakreditasi A, B, atau C.
b). Untuk Sarjana (S1) minimal 2,75 skala 4 dengan program studi terakreditasi A, B, atau C.

IV. PENDAFTARAN DAN PENYAMPAIAN BERKAS
a). Berkas pendaftaran harus sudah diterima panitia selambat-lambatnya tanggal 15 Oktober 2008 ditujukan kepada :

PANITIA PENGADAAN CPNS DEPARTEMEN KEHUTANAN
FORMASI TAHUN 2008 PO BOX 7600/JKPWB JAKARTA 10270

Panitia hanya menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui PO BOX tersebut di atas dan tidak menerima format penyampaian lamaran lainnya termasuk diantar langsung ke Departemen Kehutanan.
b). Berkas lamaran dengan lampiran-lampirannya disusun sebagai berikut :
- Formulir pendaftaran yang telah diisi lengkap, formulir dapat di download di website Departemen Kehutanan di www.dephut.go.id
- Surat lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta warna hitam di atas kertas folio bergaris dengan huruf latin dengan mencantumkan biodata antara lain nama, tempat/tanggal lahir, status (nikah /
belum nikah/janda/duda), alamat jelas yang mudah dihubungi dan nomor telepon/HP dan ditujukan kepada Menteri Kehutanan cq. Kepala Biro Kepegawaian;
- Fotocopy ijazah dan transkip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, sebanyak 1 (satu) lembar (Surat Keterangan Lulus/Ijazah Sementara tidak dapat diterima);
- Fotocopy sertifikat akreditasi program studi, sebanyak 1 (satu) lembar;
- Surat Pernyataan bermaterai Rp 6.000,- sanggup memenuhi persyaratan (umum dan khusus) dan ketentuan pelaksanaan Penerimaan CPNS Departemen Kehutanan Formasi Tahun 2008, sebanyak 1 (satu) lembar, format surat dapat di download di website Departemen Kehutanan di www.dephut.go.id
- Pasfoto terbaru berwarna ukuran 3 x 4 cm berlatar belakang merah, sebanyak 2 (dua) lembar;
1 (satu) lembar foto ditempel di formulir pendaftaran dan 1 (satu) lembar lainnya ditulisi nama pelamar di bagian belakang foto;
- Fotocopy bukti pengalaman kerja/kursus yang berkaitan dengan jabatan yang dilamar bila ada, sebanyak 1 (satu) lembar.
- Fotocopy hasil pemeriksaan kesehatan umum yang telah dilegalisir dari dokter/klinik yang meliputi : tinggi dan berat badan, mata, gigi, fungsi motorik, pendengaran dan tekanan darah (khusus untuk pelamar jabatan Polisi Kehutanan (Polhut), baik pilihan 1 atau 2).
c). Lamaran beserta lampiran tersebut pada butir (b) disusun rapi sesuai urutan di dalam map kertas jepit berlubang (snelhecter) dengan warna :
- Kuning untuk Diploma III (DIII),
- Biru untuk Sarjana (S1),
d). Map lamaran dimasukkan ke dalam amplop warna coklat dan ditulis pada pojok kiri atas kode kualifikasi pendidikan.
e). Berkas lamaran yang tidak memenuhi syarat tidak akan diproses.
f). Berkas lamaran yang diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.

V. TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI
Seleksi Pengadaan CPNS Departemen Kehutanan Formasi Tahun 2008 dilakukan dengan tahapantahapan sebagai berikut :

1. Seleksi Administratif
Panitia akan memberlakukan sistem ranking berdasarkan pertimbangan nilai IPK, akreditasi program studi, umur dan pengalaman kerja untuk menentukan jumlah peserta ujian tertulis apabila jumlah pelamar melebihi jumlah peserta ujian yang ditentukan. Pengumuman peserta yang lolos seleksi administrasi dan berhak untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya akan diumumkan pada tanggal 30 Oktober 2008.
2. Peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi wajib mengambil Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) pada tanggal 11-12 November 2008 dengan menunjukkan ijazah asli dan fotocopy formulir pendaftaran yang telah diisi lengkap, bertempat di kantor Koordinator UPT Departemen Kehutanan di seluruh Indonesia atau tempat lain yang ditunjuk.
3. Ujian Tertulis
Ujian Tertulis akan dilaksanakan serentak di seluruh kantor Koordinator UPT Departemen Kehutanan di seluruh Indonesia atau tempat lain yang ditunjuk pada tanggal 13 November 2008. Hasil ujian
tertulis akan diumumkan pada tanggal 5 Desember 2008.
4. Berdasarkan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara No. 30 Tahun 2007 tanggal 27 Agustus 2007 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan CPNS, materi ujian meliputi :
- Tes Kompetensi Dasar (TKD); dimaksudkan untuk menggali pengetahuan, keterampilan dan sikap/perilaku peserta ujian, yang meliputi :
- Tes Pengetahuan Umum / TPU (Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial Budaya, Hankam dan Hukum);
- Tes Bakat Skolastik / TBS (Kemampuan Verbal, Kemampuan Kuantitatif, dan Kemampuan Penalaran); (nb. Mod Milis persiapan-seleksi CPNS/BUMN klik http://www.gpsjakarta.com )
- Tes Skala Kematangan / TSK (Kemampuan Beradaptasi, Pengendalian Diri, Semangat Berprestasi, Integritas dan Inisiatif).
- Tes Kompetensi Bidang (TKB); dimaksudkan untuk mengukur kemampuan dan atau keterampilan peserta ujian yang berkaitan dengan kompetensi jabatan.
5. Seleksi dilakukan dengan sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.

VI. LAIN-LAIN

1. Panitia TIDAK MEMUNGUT BIAYA APAPUN dari peserta.
2. Departemen Kehutanan tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Departemen Kehutanan atau panitia, sehingga pelamar diharapkan tidak melayani tawaran-tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai CPNS Departemen Kehutanan.
3. Pelamar yang telah dinyatakan lulus namun mengundurkan diri, tidak akan diterima sebagai CPNS Departemen Kehutanan pada pengadaan pegawai baru tahun-tahun berikutnya.
4. Setelah diangkat CPNS tidak boleh meminta pindah selama 5 (lima) tahun.
5. Lamaran yang dikirimkan kepada Departemen Kehutanan sebelum pengumuman ini dianggap tidak berlaku.
6. Informasi resmi yang terkait dengan seleksi CPNS Departemen Kehutanan Formasi Tahun 2008 hanya dapat dilihat melalui website Departemen Kehutanan di http://www.dephut.go.id Oleh karena itu para pelamar disarankan untuk terus memantaunya.

Jakarta, 24 September 2008
Kepala Biro Kepegawaian
selaku Ketua Panitia Pengadaan CPNS Dephut Formasi 2008
Ir. Mudjihanto Soemarmo, MM


Share
 
Powered By Blogger | Portal Design By Trik-tips Blog © 2010 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox |Privacy Policy