Info Pengumuman CPNS BKKBN 2009 di Jakarta, Banten, Riau, Babel, Gorontalo, Papua, Maluku, Sulawesi Barat

BADAN KOORDINASI KELUARGA BERENCANA NASIONAL
PENGUMUMAN
Nomor: 1968/KT.002/ /B2/2009
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BKKBN
TAHUN ANGGARAN 2009

Dalam rangka mengisi lowongan formasi CPNS Tahun Anggaran 2009, sebagaimana ditetapkan dengan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara
Nomor : 292 Tahun 2009, tanggal 10 September 2009 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional Tahun Anggaran 2009
bersama ini BKKBN membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi CPNS di lingkungan BKKBN, dengan ketentuan sebagai berikut:

I. FORMASI JABATAN DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN YANG DIBUTUHKAN:

A KANTOR PUSAT BKKBN

1 Dokter Umum Analis Bahan Pelayanan 6
2 S1 Ekonomi (Akuntansi) Auditor 3
- Penata Laporan BMN 2
- Penata Laporan Keuangan 3
3 S1 Ekonomi (Manajemen) Penyusun Bahan Evaluasi 1
- Penyusun Bahan Pembinaan Keluarga 2
- Penyusun Bahan Kebijakan Program 1
- Peneliti bidang KS/PK 2
- Penyusun Bahan Program & Pelatihan 1
- Auditor 1
- Analis Kepegawaian 1
- Penata Laporan Keuangan 2
4 S1 Hukum (Ilmu Hukum) Auditor 3
- Analis Kepegawaian 1
- Perancang Peraturan Perundangundangan 2
5 S1 Ilmu Komunikasi Penyusun Bahan KIE 7
- Protokol/Ajudan 1
6 S1 Administrasi Negara Penyusun Bahan Evaluasi 2
- Auditor 5
- Penyusun Laporan & Evaluasi 3
7 S1 Ilmu Sosiologi Penyusun Bahan Evaluasi 2
- Analis Institusi 2
- Analis KB dan Kependudukan 2
- Peneliti bidang KS/PK 2
8 S1 Pemerintahan Analis Tata Laksana 2
9 S1 Komputer (MI) Pranata Komputer 2
10 S1 Komputer (TI) Pranata Komputer 6
11 S1 Pendidikan (Tek. Pend) Penyusun Bahan Program & Pelatihan 4
- Widyaiswara 4
12 S1 Psikologi Penyusun Bahan Konseling 6
- Penyusun Bahan Pembinaan Keluarga 1
- Analis Kepegawaian 1
13 S1 Statistik Statistisi 6
- Peneliti bidang KB/KR 1
14 DIII Administrasi Pengolah Data KS 4
- Pustakawan 1
- Pengolah Data Pelatihan 3
- Arsiparis 12
15 DIII Desain Grafis Penyusun Bahan Publikasi 1
16 DIII Ekonomi (Akuntansi) Verifikator Keuangan 12
- Pengolah Data BMN 3
17 DIII Ekonomi (Manajemen) Pengolah Data KS 2
18 DIII Keperawatan Pengolah Data Pelayanan 4
19 DIII Komputer Pranata Komputer 8

B. KANTOR BKKBN PROVINSI

Provinsi Bangka Belitung

1 S1 Administrasi Negara Analis Institusi 1
2 S1 Ekonomi (Akuntansi) Penata Laporan Keuangan 1
3 S1 Ilmu Komunikasi Penyusun Bahan KIE 1
4 S1 Pendidikan (Tek. Pend) Penyusun Bahan Program & Pelatihan 1
5 DIII Ekonomi (Akuntansi) Verifikator Keuangan 1
6 DIII Komputer Pranata Komputer 1

Provinsi Banten

1 S1 Administrasi Negara Analis Institusi 1
2 S1 Ilmu Komunikasi Penyusun Bahan KIE 1
3 S1 Komputer (TI) Pranata Komputer 1
4 S1 Pendidikan (Tek. Pend) Penyusun Bahan Program & Pelatihan 1
5 DIII Administrasi Pengolah Data KS 2
6 DIII Ekonomi (Akuntansi) Verifikator Keuangan 1
7 DIII Keperawatan Pengolah Data Pelayanan 1

Provinsi Gorontalo

1 S1 Administrasi Negara Penyusun Laporan & Evaluasi 1
2 S1 Ekonomi (Akuntansi) Penata Laporan Keuangan 1
3 S1 Pendidikan (Tek. Pend) Penyusun Bahan Program & Pelatihan 1
4 DIII Administrasi Pengolah Data KS 1
5 DIII Komputer Pranata Komputer 1

Provinsi Kepulauan Riau

1 S1 Administrasi Negara Analis Institusi 1
Penyusun Bahan Evaluasi 2
2 S1 Ekonomi (Akuntansi) Penata Laporan Keuangan 1
3 S1 Hukum (Ilmu Hukum) Pemberi Konsultasi Bantuan Hukum
/Auditor 1
4 S1 Ilmu Komunikasi Penyusun Bahan KIE 1
5 DIII Keperawatan Pengolah Data Pelayanan 1
6 DIII Komputer Pranata Komputer 1

Provinsi Maluku Utara

1 S1 Administrasi Negara Analis Institusi 1
2 S1 Komputer (TI) Pranata Komputer 1
3 DIII Administrasi Pengolah Data KS 1
4 DIII Komputer Pranata Komputer 1

Provinsi Papua Barat

1 S1 Administrasi Negara Penyusun Bahan Evaluasi 1
2 S1 Ekonomi (Akuntansi) Penata Laporan Keuangan 1
3 S1 Hukum (Ilmu Hukum) Pemberi Konsultasi Bantuan Hukum
/Auditor 1
4 DIII Administrasi Arsiparis 1
5 DIII Ekonomi (Akuntansi) Verifikator Keuangan 1

Provinsi Sulawesi Barat

1 S1 Administrasi Negara Analis Institusi 2
2 S1 Ekonomi (Akuntansi) Penata Laporan Keuangan 1
3 S1 Ilmu Komunikasi Penyusun Bahan KIE 1
4 S1 Komputer (TI) Pranata Komputer 1
5 DIII Administrasi Pengolah Data KS 1
6 DIII Ekonomi (Akuntansi) Verifikator Keuangan 1

II PERSYARATAN PELAMAR :

A Persyaratan Umum
1 Warga Negara Indonesia yang Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa ;
2 Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
3 Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan
pengadilan;
4 Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
5 Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/POLRI atau
anggota/pengurus partai politik ;
6 Berusia setinggi-tingginya 35 tahun pada tanggal 1 November 2009
(lahir setelah 31 Oktober 1974) ;
7 Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia ;
8 Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan;
9 Memiliki kartu pencari kerja (kartu kuning) ;
10 Surat Keterangan Sehat jasmani dan rohani yang dikeluarkan oleh
Puskesmas/Rumah Sakit.

B Persyaratan Khusus
1. Berijazah sesuai klasifikasi pendidikan yang dibutuhkan (table diatas)
2. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta yang telah mendapat akreditasi A atau B dengan IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh puluh lima)
3. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi akhir dan diterima sebagai CPNS Paling lambat 2 (dua) hari setelah tanggal pengumuman tidak melakukan daftar ulang dianggap mengundurkan diri.
4. Pelamar yang diterima dan telah diusulkan permintaan Nomor Identitas
Pegawai (NIP) apabila mengundurkan diri akan dikenakan sanksi membayar
denda yang akan ditentukan kemudian.

III KETENTUAN PENDAFTARAN :
A Registrasi On-line
Mengisi/melengkapi data yang disediakan pada aplikasi secara on-line melalui
http://cpnsbkkbn.com Registrasi on-line mulai dilakukan pada tanggal 7 s/d
16 Oktober 2009.
Hasil seleksi registrasi akan diumumkan pada tanggal 19 Oktober 2009.
Perhatian: Proses pendaftaran hanya dapat dilakukan satu kali, jangan
melakukan kesalahan pada waktu mengisi form registrasi
on-line.
Registrasi on-line mencakup :
1. Pengisian data pribadi :
a Nama (Sesuai yang tertera pada Ijazah, tanpa menggunakan gelar)
b Tanggal lahir (Sesuai KTP)
c Nomor KTP
d Alamat (sesuai KTP)
e Nomor Ijazah
2. Penyaringan/Seleksi awal
Pelamar diharuskan menjawab pertanyaan yang telah disediakan pada
aplikasi.
3. Pencetakan Tanda Bukti Pendaftaran/reg on-line
Pelamar harus mencetak tanda bukti pendaftaran. Simpanlah tanda bukti
pendaftaran untuk keperluan pemberkasan dan daftar ulang.

B Pengiriman Berkas
1. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi awal/reg-online harus mengirimkan
berkas lamaran paling lambat 2 (dua) hari setelah pengumuman (stempel pos)
yang ditujukan/dialamatkan sesuai pilihan lokasi BKKBN yaitu :
a. BKKBN PUSAT PO BOX 1000 JAKARTA 13000
b. BKKBN PROV BANTEN PO BOX 2800 SERANG 42101
c. BKKBN PROV GORONTALO PO BOX BKKBN GORONTALO 2900
d. BKKBN PROV BANGKA BELITUNG PO BOX 3000 PGP BKKBN PROV.
KEP BANGKA BELITUNG
e. BKKBN PROV MALUKU UTARA PO BOX BKKBN MALUKU UTARA
3100
f. BKKBN PROV PAPUA BARAT PO BOX 3200 PAPUA BARAT
MANOKWARI 98311
g. BKKBN PROV SULAWESI BARAT PO BOX BKKBN SULBAR 3300
h BKKBN PROV KEP.RIAU PO BOX 537 BTAM C 29461

2. Berkas lamaran yang dikirim melalui Po Box sesuai lokasi yang dilamar terdiri dari:
a Surat lamaran yang ditulis tangan dan ditandatangani sendiri oleh pelamar
dengan menggunakan tinta hitam, ditujukan kepada Kepala BKKBN dengan
menyebutkan jabatan yang dilamar;
b Bukti reg on-line. (diperoleh setelah pelamar mengisi data pada form aplikasi secara lengkap dan benar);
c Foto copy Ijazah dan transkrip nilai akademik yang sudah dilegalisir (cap dan tanda tangan asli Dekan/Direktur Program/Rektor) dan keterangan akreditasi
bagi yang ijazahnya tidak mencantumkan akreditasi ;
Apabila ijazah asli belum keluar, maka untuk kelengkapan pendaftaran
sementara, pelamar dapat menggunakan Surat Keterangan
Kelulusan/Ijazah dan transkrip yang ditandatangani oleh Purek/Dekan.
Apabila pelamar pada saat daftar ulang untuk pengambilan tanda peserta
ujian tes tertulis tidak dapat menunjukan ijazah asli, maka pelamar yang
bersangkutan dinyatakan gugur.
d Foto copy KTP yang masih berlaku ;
e Pas photo berwarna terbaru, ukuran 3×4 sebanyak 2 (dua) lembar ;
f Foto copy Kartu Kuning/Kartu Pencari Kerja (legalisir) yang masih berlaku ;
g Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian/SKCK (legalisir) yang masih
berlaku;
h Foto copy Surat Keterangan berbadan sehat jasmani dan rohani (legalisir);
i Surat Pernyataan bermaterai (download dari situs http://cpnsbkkbn.com)
3. Kelengkapan berkas disusun rapi dan berurutan sesuai dengan urutan diatas
(a s/d i) dalam map kertas dengan warna :
a Merah
Map warna merah untuk kualifikasi pendidikan Dokter Umum, S1 Komputer
(MI, TI), S1 Statistik, S1 Psikologi
b Kuning
Map warna kuning untuk kualifikasi pendidikan S1 Ekonomi (Akuntasi dan
Manajemen), S1 Ilmu Hukum, S1 Pendidikan
c Hijau
Map warna hijau untuk kualifikasi pendidikan S1 Ilmu Komunikasi, S1
Administrasi Negara, S1 Ilmu Sosiologi, S1 Pemerintahan
d Biru
Map warna biru untuk kualifikasi pendidikan D3 Administrasi, D3 Desain Grafis,
D3 Ekonomi (Akuntansi dan Manajemen), D3 Keperawatan, D3 Komputer
PERHATIAN :
• Pada kanan atas map dan sampul/amplop harus ditulis “kualifikasi
pendidikan”, “nama jabatan” dan “kode reg on-line”.
• Panitia tidak akan menerima berkas lamaran yang tidak melalui PO. Box
yang telah ditetapkan.
• Panitia akan mengumumkan hasil seleksi administrasi berkas melalui situs
http://cpnsbkkbn.com pada tanggal 2 November 2009.

IV PENGAMBILAN KARTU TANDA PESERTA UJIAN
Pelamar yang lulus seleksi administrasi harus mengambil Kartu Tanda Peserta Ujian
langsung (tidak boleh diwakilkan) pada tanggal 4 s/d 5 November 2009 ke kantor
BKKBN Pusat/Provinsi tujuan dengan membawa :
1 Bukti reg on-line
2 Pas photo berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar
3 KTP Asli
4 Ijazah asli
5 Khusus pelamar yang mengirimkan berkas dengan Surat Keterangan Lulus
agar melengkapi dengan Foto copy ijazah (legalisir).

V JADWAL UJIAN DAN MATERI
A Ujian tertulis akan dilaksanakan serentak pada tanggal 7 November 2009 (tempat
dan waktu ditentukan kemudian).
B Materi Ujian, meliputi:
1 Tes Kompetensi Dasar (TKD), terdiri dari:
a. Tes Pengetahuan Umum (TPU);
b. Tes Bakat Skolastik (TBS);
c. Tes Skala Kematangan (TSK)
2 Tes Kompetensi Bidang (TKB)
C Pengumuman hasil ujian tertulis pada tanggal 18 November 2009 dan peserta yang lulus wajib mengikuti tes interview pada tanggal 20 s/d 21 November 2009, tempat dan waktu ditentukan kemudian.
D Hasil tes interview sekaligus pengumuman final penerimaan CPNS akan
disampaikan pada tanggal 26 November 2009 melalui http://cpnsbkkbn.com
REGISTER ONLINE (Click Here)


Share
 
Powered By Blogger | Portal Design By Trik-tips Blog © 2010 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox |Privacy Policy